MONOSHOK BAJAJ PULSAR
MEMASANG MONOSHOK BAJAJ PULSAR DTSI 180 CC
Bentuk proporsional motor dijadikan pertimbangan, kalau bajaj terkesan masih pendek. pasangkan lengan ayun variasi merk pro milik tiger dengan dimensi lebih panjang. konskuensinya butuh 2 pasang rantai untuk menyambung gir depan dan belakang. untuk PENCANGKOKAN LENGAN AYUN ke RANGKA PULSAR,perlu ditambahkan ring 5 mm, dibagian kanan kiri sisi dalam lengan ayun. selain itu bushing poros lengan ayun juga perlu dibuat ulang dari telfon,sebab ukuran poros lengan ayun tiger lebih besar dari pulsar.dudukan monoshok bagian bawah,pakai sistem klem dengan dua plat 7 mm yang dilas di jembatan lengan ayun.dan dudukan atas mengaplikasi model klem mengandalkan plat 1cm. agar lebih kuat tatakan plat dipasang dibawah sub frame yang di las listrik. Selanjutnya kemiringan sudut di atur ulang,paling ideal adalah aplikasi dari HONDA NSR-10 dijadikan 55drajad,terhitung dari poros lengan ayun titik pangkon onoshok bagian atas. Setelah monoshok dan lengan ayun terpasang, lalu senterkan roda depan dan belakang agar tetap simetris. Untuk itu sisi kanan perlu ditambah bushing 7,5cm terhitung sampai bearing tromol, sedang sisi kiri diganjal 3cm.
0 comments:
Post a Comment